Kamis 29 Jan 2015 15:48 WIB

Prabowo Tegaskan Dukung Pemerintahan Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi-JK. Hal tersebut disampaikan Prabowo usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (29/1).

"Saya sampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita. Beliau sebagai pemimpin eksekutif, dan kami di luar bersama-sama ingin membangun bangsa Indonesia, bertekad mengurangi kemiskinan dan menjaga kekayaan bangsa," ujar mantan rival Jokowi dalam Pemilu 2014 tersebut.

Prabowo menjelaskan dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tadi, ia dan Jokowi juga sempat membahas kisruh hubungan Polri-KPK.

Sebagai pihak oposisi, ia menyatakan akan menghormati keputusan apa pun yang diambil pemerintah untuk menyelesaikan konflik di dua institusi penegak hukum tersebut.

Ia juga percaya Jokowi akan mengambil keputusan terbaik, tak hanya bagi Polri dan KPK, tapi juga bagi seluruh rakyat.

"Urusan lain-lain pengangkatan (Budi Gunawan) itu sebetulnya tugas dan hak eksekutif. Kami sepakat menyampaikan, kita hormati apapun keputusan yang diambil bapak presiden sebagai pemegang mandat rakyat Indonesia. Saya yakin beliau akan mengutamakan kepentingan rakyat di atas seluruhnya," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement