Rabu 28 Jan 2015 23:13 WIB

Pemeriksaan Narkoba Christopher Negatif, Polda Metro: Tak Ada 86

Rep: C01/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Rabu (21/1).   (Republika/Adysha Ramadani)
Foto: Republika/Adysha Ramadani
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Rabu (21/1). (Republika/Adysha Ramadani)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perbedaan pernyataan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan terkait penggunaan narkoba oleh tersangka kecelakaan maut Christopher Daniel Sjarief (23) menimbulkan pertanyaan tersendiri. Ada beberapa spekuasi yang bermunculan terkait hal ini, termasuk adanya indikasi penyuapan atau dengan sebutan '86'.

Munculnya isu terkait penyuapan ini juga "dipanasi" oleh beredarnya isu bahwa tersangka Christopher dan rekannya M. Ali merupakan anak pejabat. Terkait adanya tudingan "86" ini, pihak Polda Metro Jaya menyanggah dengan tegas.

"Bahwa kalau ada tudingan "86", 100 persen tidak ada," tegas  Kepala terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul, Rabu (28/1).

Martinus menyatakan sah-sah saja jika ada masyarakat yang memiliki prasangka negatif terkait perbedaan pernyataan yang sempat terjadi mengenai penggunaan narkoba oleh Christopher. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa dalam pemeriksaan, pihak kepolisian berlaku secara profesional dan proporsional. Oleh karena itu, Martinus menegaskan bahwa 100 persen tidak ada "86".

Martinus juga menyatakan bahwa ia tidak pernah mengatakan indormasi yang disampaikan berasal dari ahli. Yang ia sampaikan terkait penggunaan LSD oleh Christopher bersumber dari hasi pemeriksaan fisik dan pengakuan dari tersangka.

"Kalau memang saya menyampaikan itu, saya meralatnya sekarang," ujar Martinus.

Ia juga menyatakan baik Christopher maupun Ali bukan anak pejabat seperti yang santer diberitakan. Orang tua Christopher merupakan pengusaha pengadaan alat kesehatan. Sedangkan orang tua M.Ali merupakan pengusaha properti. Diketahui ayah dari Christopher ialah Chrisnanda Daniel Sjarief, dan ayah dari M. Ali ialah Riza Khusni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement