Rabu 28 Jan 2015 19:21 WIB

Air Asia Rahasiakan Biaya Evakuasi Korban

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Sebanyak enam peti jenazah korban pesawat Air Asia QZ 8501 dievakuasi ke Surabaya, Jawa Timur dari posko utama di Lanud TNI AU, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1).  (Republika/Rusdy Nurdiansyah)
Sebanyak enam peti jenazah korban pesawat Air Asia QZ 8501 dievakuasi ke Surabaya, Jawa Timur dari posko utama di Lanud TNI AU, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1). (Republika/Rusdy Nurdiansyah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Maskapai Air Asia enggan mengungkapkan biaya pencarian dan evakuasi korban pesawat QZ 8501. Alasannya, bukan wewenang maskapai negeri jiran untuk membeberkan masalah tersebut.

Corporate Secretary Air Asia Audrey Progastama mengatakan,  proses pencarian dan evakuasi korban pesawat Air Asia QZ 8501 akan dilanjutkan. ''Badan SAR Nasional (Basarnas) akan melanjutkan kembali proses pencarian dan evakuasi pada Sabtu ini,'' kata dia , Rabu (28/1).

Menurut Audrey, masalah biaya proses pencarian dan evakuasi bisa ditanyakan kepada Basarnas. Pasalnya, masalah biaya bukan wewenang Air Asia untuk menjawab. Dia mempersilakan untuk menanyakan perihal biaya tersebut kepada pihak yang berwenang, yakni Basarnas.

Audrey menuturkan, Air Asia menyerahkan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat tersebut kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement