Rabu 28 Jan 2015 16:17 WIB

Pengamat: Mungkin Ada yang Ingin Regenerasi di PDIP

Rep: C09/ Red: Erik Purnama Putra
Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mengatakan, ada kemungkinan sejumlah faksi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginginkan adanya regenerasi. Hal itu menanggapi adanya kader-kader partai yang mulai menunjukkan kritik bagi Presiden Joko Widodo.

“Kritik yang dilancarkan oleh sejumlah orang bukan semata-mata dilakukan karena kecewa dengan kinerja Presiden Jokowi, tapi bisa jadi untuk memunculkan dinamika politik yang lain,” katanya saat dihubungi ROL, Rabu (28/1).

Dinamika politik yang dimaksud, kata Siti, bisa berupa ungkapan kekecewaan karena setelah melakukan proses pemilu bersama-sama, sang kader tidak masuk ke dalam pembagian kekuasaan.

Selain itu, secara kasat mata, bisa jadi ada kader yang menginginkan regenerasi. “Masih ada saja yang bergeliat di dalam partai seperti itu,” kata dia.

Menurutnya, tuntutan regenerasi sangat wajar terjadi, karena di internal PDIP dihuni oleh faksi-faksi yang terdiri atas kader muda dan kader tua. Setiap kader pasti memiliki keinginannya sendiri, ingin partai seperti apa dan bagaimana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement