Rabu 28 Jan 2015 13:04 WIB
Polri vs KPK

Datangi KPK, Artis Pong Harjatmo Minta Masalah KPK-Polri tidak Berlarut-larut

Rep: c82/ Red: Damanhuri Zuhri
 Artis senior Pong Harjatmo (bertopi) menggelar aksi dengan membawa spanduk di Bundara Hotel Indonesia, Ahad (11/11).  (Yasin Habibi)
Artis senior Pong Harjatmo (bertopi) menggelar aksi dengan membawa spanduk di Bundara Hotel Indonesia, Ahad (11/11). (Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis senior Pong Harjatmo menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini, Rabu (28/1). Pong datang dengan membawa spanduk bertuliskan "Basmi Korupsi! KPK dan Polisi Harus Kompak, Jujur, Adil, Tegas".

Kepada wartawan, Pong mengatakan, kedatangannya tidak untuk memberikan dukungan kepada KPK maupun Polri. "Saya tidak pro polisi, tidak pro KPK, saya pro rakyat Indonesia," kata Pong di Gedung KPK, Rabu (28/1).

Menurut Pong, bangsa dan negara lebih penting dari segalanya. Kedua pihak yang sedang bertikai, lanjutnya, harus menurunkan ego masing-masing demi kepentingan nasional.

"Lebih penting dari politik, lebih penting dari partai, dari kepentingan pribadi. Mereka digaji rakyat harus pro rakyat. Jangan kecewakan rakyat," ujarnya.

Pong melanjutkan, jangan sampai kepentingan masing-masing lembaga membuat kedua belah pihak lupa dengan tugas utama mereka. Ia pun meminta Presiden Jokowi untuk segera mengambil tindakan cepat.

"Jangan sampai berlarut-larut dan bersayap-sayap. Kalau situasi begini kemoceng gelap pada happy manfaatkan kesempatan," kata Pong.

Selain itu, ia juga meminta KPK dan Polri untuk saling menahan diri agar tidak semakin memperkeruh suasana. "Lebih baik action daripada ngomong. Kalau ngomong saling memihak pada korps masing-masing dan dialognya pun dialog berdalih, nggak ada dialog sportifitas," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement