Rabu 28 Jan 2015 00:18 WIB

Marak Tindak Kriminal pada Malam Hari, Polda Metro Gelar Operasi Cempaka

Rep: CR02/ Red: Bayu Hermawan
Borgol, ilustrasi
Foto: Blogspot
Borgol, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maraknya tindak kriminal pada malam hari, semakin membuat masyarakat Jakarta dan sekitarnya resah. Untuk mencegah tindak kriminal, Polda Metro Jaya mengencarkan razia pada malam hari.

Dari pantauan Republika di lapangan, terlihat di setiap perbatasan wilayah ada pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pasar Rebo dan Polsek Kramatjati.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Didik Haryadi mengatakan pihaknya malam ini menggelar Operasi Cempaka guna mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari. Operasi ini dilakukan atas komando dari pimpinan Polda Metro Jaya.

"Serentak di seluruh wilayah dilakukan operasi cempaka," kata Didik kepada Republika, Selasa (27/1) malam.

Didik menjelaskan razia ini dilakukan dengan memberhentikan setiap kendaraan yang lewat untuk diperiksa barang bawaan. Pasalnya, Didik mengatakan target dari operasi cempaka ini adalah senjata api, senjata tajam, bahan peledak dan narkoba.

"Kami tidak akan memeriksa surat-surat, kami hanya menggeladah barang bawaan mereka. Bila terbukti membawa barang-barang tersebut akan langsung kami proses," ujarnya.

Didik berharap operasi ini dapat mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan. Selain itu, operasi cempaka ini untuk memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kejahatan di malam hari. Operasi cempaka juga terlihat di beberapa wilayah lainnya seperti di jalan raya bogor serta di wilayah Bekasi.

"Biasanya para pelaku pembegalan membawa sajam ataupun senpi, kita harus mengantisipasi hal tersebut," tegas Didik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement