Senin 26 Jan 2015 18:04 WIB

Muhammadiyah Ingin Menteri tak Keluarkan Pernyataan yang Justru Lemahkan Pemerintah

Rep: c08/ Red: Damanhuri Zuhri
Din Syamsuddin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada menteri-menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang justru melemahkan pemerintah.

Hal ini disebutkan Din atas pernyataan yang dikeluarkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno yang justru mengundang reaksi negatif dari kalangan masyarakat.

"Perntayaan Pak Tedjo itu harusnya bisa meredam suasana. Harus direm. Janganlah ini diulangi lagi, jangan sampai diikuti menteri-menteri lain hal seperti itu," kata Din di Kantor Pusat PP Muhammadiyah Jakarta, Senin (25/1).

Din memperhatikan kejadian menteri-menteri yang mengeluarkan pernyataan kontroversial cukup sering terjadi semenjak era pemerintahan Joko Widodo. Ia menilai hal ini akan menjadi preseden buruk bagi pemerintahan Joko Widodo.

Karena sikap pemerintah akan dinilai tidak konsisten dalam menyikapi persoalan-persoalan. "Menteri-menteri pada saat-saat awal ini justru tidak berbuat hal-hal yang mendukung presiden. Tapi malah membuat presiden dalam keadaan sulit," ujar Din.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement