Jumat 23 Jan 2015 13:05 WIB

Genangan Air di Cipondoh Capai Lutut Orang Dewasa

Rep: c 03 / Red: Hazliansyah
Genangan air yang terjadi usai hujan lebat.
Foto: Republika/ Wihdan
Genangan air yang terjadi usai hujan lebat.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG -- Banjir mulai menggenangi beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Jumat (23/1) pagi, di RT 02/6 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, ketinggian air pada pukul 06:00 WIB mencapai lutut orang dewasa.

"Cipondoh sudah mulai ada genangan, kami masih terus pantau juga wilayah yang lain," tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Irman Puja Hendra dalam pesan singkat kepada Republika, Jumat pagi (23/1).

Lebih lanjut kata Irman, bila intensitas hujan terus meningkat dan genangan air semakin meninggi maka BPBD akan melakukan evakuasi warga menuju posko UPTD Ciledug.

Kata Irman, personel BPBD sudah menyiagakan personel di posko empat zona rawan banjir di Kota Tangerang yakni di UPTD Batu Ceper, UPTD Cibodas, UPTD Ciledug dan UPTD Karawaci.

"Warga sudah diantisipasi, ada posko pengungsian di Ciledug, kami terus pantau yang lain juga," tuturnya.

Sementara itu pantauan TMC Polda Metro Jaya hujan deras menyebabkan banjir di kawasan  Ciledug, tepatnya di jalan Raya Caplin Taman Asri Ciledug dengan ketinggian genangan air mencapai 20-30 cm.

Genangan air juga terpantau di RT 2/ 3 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang yang menjadi titik rawan banjir setiap tahunnya, terpantau ketinggin air mencapai 20-30 cm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement