Kamis 22 Jan 2015 10:38 WIB

Pekan Depan Dirjen Pajak Diputuskan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses seleksi direktur jenderal (dirjen) pajak hingga kini masih berlangsung. Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi pun mengungkapkan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla akan segera memutuskan nama calon pengisi jabatan tersebut.

Menurutnya, empat nama calon yang telah diusulkan ke presiden telah diserahkan ke tim penilai akhir (TPA). Sehingga, pada pekan depan Jokowi serta JK akan segera menggelar rapat guna menentukan nama yang berhak menduduki jabatan dirjen pajak.

"Ke menko sudah masuk, kan sudah masuk di TPA, saya dengar minggu depan Pak JK dan Jokowi akan rapat menentukan eselon satu, termasuk dirjen pajak. Sudah ada putusan resmi," kata Sofyan, Kamis (22/1).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan proses seleksi pemilihan dirjen pajak ini pun masih berlangsung dan tengah diusulkan ke tim penilai akhir (TPA).

"Diusulkan ke tim penilai akhir, ketuanya presiden dan wakil presiden, saya, tapi kita berusaha rapat, nanti setelah rapat," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Rabu (21/1) kemarin.

Tim penilai akhir pun, katanya, akan menggelar rapat untuk menentukan dirjen pajak. Seperti diketahui, empat nama calon Dirjen Pajak telah diajukan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brojonegoro kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Bambang, empat nama calon Dirjen Pajak tersebut terdiri dari satu wanita dan tiga pria yang semuanya berasal dari lingkungan Dirjen Pajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement