Selasa 20 Jan 2015 00:06 WIB

Ada Dugaan Isa Bugis Bekerja di Kementerian Agama

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
Aliran Sesat (Ilustrasi)
Foto: Antara
Aliran Sesat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  --  Masuknya aliran Isa Bugis dalam pelajaran agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Proklamasi Parung Kabupaten Bogor membuat kaget Front Pembela Islam (FPI) Bogor Raya.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang FPI Jakarta Selatan Habib Fadli Al Idrus  menyebutkan aliran ini memang berkembang di Jawa Barat. Beberapa tahun yang lalu, FPI pernah memberantas Isa Bugis di Bandung dan di Puncak. Bahkan salah seorang pemimpin aliran ini bertobat dan dibina.

 

Beberapa bulan lalu, FPI menduga ada orang bernama Isa Bugis yang menjabat di salah satu Ditjen Kementerian Agama. Berdasarkan bukti-bukti yang dikumpulkan, FPI mengkonfirmasikan ke Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Lukman mengatakan ke FPI tidak ada orang bernama Isa Bugis yang bekerja di salah satu Dirjen Kementerian Agama. Tapi, pembantahan menteri agama tersebut masih akan diteliti oleh FPI kembali.

Saat perayaan tahun baru 2015 lalu dalam sebuah acara dzikir di Bandung. Habib Fadli Al Idrus menyampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan memfasilitasi FPI untuk membasmi aliran sesat seperti Isa Bugis, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya.

Rencananya FPI akan menunggu respon dari pemerintah Jawa Barat untuk menindaklanjuti kasus Isa Bugis. “Jika belum bergerak setelah tiga bulan, FPI akan bergerak atas izin kepolisian untuk memberantas Isa Bugis,” kata Habib Fadli Al Idrus, Senin (19/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement