Senin 19 Jan 2015 22:35 WIB

Zulkifli Merasa Bersaing dengan Hatta Seperti Saudara

Rep: Andi Nurroni/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua MPP PAN Amien Rais (dari kiri ke kanan).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua MPP PAN Amien Rais (dari kiri ke kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Menjelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-4, calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meyakinkan PAN tidak akan terpecah seperti yang dialami PPP dan Partai Golkar. Zulkifli sendiri menganggap, persaingan antara dirinya dengan petahana Hatta Harajasa tak lebih dari rivalitas saudara.

"Ini kompetisi saudara, keluarga, kakak-adik, tidak boleh ada black campaign. Saya akrab dengan Bang Hatta, dan Pak Amin adalah simbol persatuan kita. Upaya-upaya memecah belah dari luar tidak akan mempan," ujar Zulkifli di hadapan para wartawan saat menemui para pendukungnya di Surabaya, Senin (19/1).

Menjawab berbagai pertanyaan pewarta, Zulkifli tutur-gerak Zulkifli menyiratkan kepercayaan diri bahwa dia akan memenangkan kontestasi. Hal tersebut bisa jadi tak terlepas dari dukungan pendiri PAN, Amien Rais dan banyak pimpinan DPW/DPD.

Mengutip Amien Rais, pria asal Lampung itu menyampaikan, kursi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) yang saat ini diduduki Amien akan ditinggalkan untuk Hatta Rajasa. Berandai-andai terpilih, wartawan menggoda siapa yang akan dipilih menjadi sekjen.

"Kalau Ketua Umum dan (Ketua) MPP-nya dari Sumatra, masa semuanya (dari Sumatra)? Kita lihat nanti," ujarnya seraya tertawa kecil.

Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN sendiri berasal dari Palembang, Sumatra Selatan. Kongres ke-4 PAN sendiri rencananya akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 28 Januari-3 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement