Senin 19 Jan 2015 20:23 WIB

Bob Sadino Pernah Mengaku Beruntung tidak Jadi Ilmuwan

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Foto almarhum Bob Sadino.
Foto: Republika/Wisnu Aji Prasetiyo
Foto almarhum Bob Sadino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha nyentrik, Bob Sadino, tutup usia pada Senin (19/1) pukul 17.50 WIB. Bob Sadino selama ini dikenal sebagai pengusaha nasional yang sukses.

Republika berkesempatan bertemu Bob Sadino dalam sebuah diskusi di Jakarta pada 6 Oktober 1999. Saat itu Om Bob, sapaan akrab Bob Sadino, mengaku bukan orang yang tahu pertanian pada awalnya. Ia juga bukan keturunan petani.

Namun, ia akhirnya dikenal sebagai petani atau pengusaha pertanian yang berhasil. ''Saya selalu banyak bertanya,'' katanya.

Pria yang kerap mengenakan celana pendek dan kemeja dengan dua kancing atas terbuka ini juga mengaku beruntung tidak menjadi ilmuwan. Karena, menurutnya, ilmuwan terlalu banyak berpikir dan kurang berbuat. ''Saya juga beruntung otak saya tidak terkontaminasi oleh ilmu,'' katanya dengan santai.

Bob Sadino dikenal sebagai motivator enterpreneur. Pengusaha nyentrik ini kerap berpesan kepada para pengusaha muda untuk selalu berfikir kreatif dan tidak njlimet. Selamat jalan Om Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement