Ahad 18 Jan 2015 09:40 WIB

Ahok akan Jadi Pembicara dalam Seminar Maulid Nabi Muhammad

Rep: C62/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Ist
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh rumah kajian Al Quran Al Barru di gedung SMESCO, Ahad (18/1).

Ahok akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar dengan tema "Rasulullah Sebagai Pemimpin Teladan". Acara ini rencana dibuka oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus akan menandatangi Deklarasi GENCAR (Gerakan Cinta Rasullah SAW).

"Penandatanganan ini diharapkan menjadi pengikat antar pencita Rasullah SAW yang akan senatiasa mengikuti teladan beliau dan mewujudkannya pada kehidupan sehari-hari-hari‎," kata moderator acara tersebut, Arifin Zainal Mochtar.

Disampaikan Zainal, ‎selain Gubernur DKI Jakarta yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut, hadir juga mantan Wakil Menteri RI Nazaruddin Umar, Abdul Hadi, Haidar Baqir‎, Muhammad Rusli Mali.

Ia mengatakan acara ini digelar untuk mengembalikan semangat umat Islam dalam peringatan Maulid dan menjadikan acara-acara seperti ini menjadi sebuah wadah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah.

"Karena mengenal Rasulullah saw adalah mengenal Islam dan mencintai Rasulullah saw adalah mencintai Islam yang sebenar-benarnya." katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement