Sabtu 17 Jan 2015 22:46 WIB

Pimnas PPI Ziarah ke Makam Munir

Pimnas PPI ke rumah Omah Munir dan ziarah ke makam Munir
Foto: dok PPI
Pimnas PPI ke rumah Omah Munir dan ziarah ke makam Munir

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) melakukan kunjungan ke rumah Omah Munir dilanjurkan ziarah ke makam Munir, Sabtu (17/1). Kegiatan ini sebagai rangkaian pelantikan pengurus PPI Kabupaten dan Kota Malang yang direncanakan digelar Ahad (18/1).

 

Ziarah ini diikuti oleh 15 orang dari unsur pimpinan PPI, beberapa pengurus Pimda Jawa Timur dan perwakilan Pimcab PPI di sekitar Malang. Hadir di antaranya Ma'mun Murod Al-Barbasy, Andy Soebjakto, Ian Zulfikar, Sri Mulyono, pengacara Anas Urbaningrum Firman Wijaya, Arifin SJ, Bobby Triadi, Sahal Maimun, dan Yunianto Wahyudi (Ketua Pimda Jatim).

"Munir itu simbol perlawanan terhadap rezim otoriter. Makanya kami merasa perlu untuk berziarah ke makam Munir dan Omah Munir, yang hingga sekarang masih menjadi 'rumah perlawanan' terhadap segala bentuk kesewenangan, " tegas Jubir PPI, Ma'mun Murod Al-Barbasy dalam siaran persnya yang diterima Republika Online.

 

"PPI sevisi dg langkah yg dulu dilakukan Munir. Apalagi Mbak Suci istri Munir sendiri memang dekat dg temen2 di PPI. Ada jalinan emosional antara PPI dg keluarga Munir," ujar Ma'mun menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement