Ahad 18 Jan 2015 06:00 WIB

KPAI Berharap Kapolri yang Komitmen pada Penuntasan Kasus Hukum Anak

Asrorun Ni'am
Foto: dok Asrorun Ni'am
Asrorun Ni'am

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berharap transisi kepemimpinan di Polri bisa mengusung komitmen penanganan pada kasus-kasus kekerasan seksual pada anak lebih serius.

“KPAI berharap transisi kepemimpinan di bawah Plt Kapolri Komjen Badrudin Haiti akan dapat terus bersinergi meneruskan komitmen Kapolri sebelumnya dan melanjutkan komitmen perlindungan anak, terutama menuntaskan kasus kejahatan seksual pada anak yang belum selesai seperti kasus JIS,” papar Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh, Ahad (18/1).

Niam menilai, Kapolri sebelumnya, Jenderal Sutarman sukses meletakkan pondasi kokoh dalam penanganan anak berkebutuhan hukum.  Yakni, dengan penguatan personil pada unit perlindungan perempuan dan anak berupa pengangkatan ribuan polwan dan menargetkan unit PPA di seluruh polsek.

Implementasi UU Sistem Peradilan Pidana Anak dengan penyiapan SDM dan infrastruktur pun telah dibuktikan.

“KPAI sebagai lembaga negara yang memiliki mandat peningkatan efektivitas penyelenggaraan perlindungan anak merasakan sinergi yang luar biasa baik dengan aparat kepolisian. Semoga penerusnya juga berkomitmen dalam penanganan kasus-kasus anak,” harap Niam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement