Jumat 16 Jan 2015 18:30 WIB
Budi Gunawan tersangka

JK Bantah Isu Pencopotan Kapolri

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wapres Jusuf Kalla (kanan).
Foto: Antara
Wapres Jusuf Kalla (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditengah panasnya pergantian Kapolri, isu mengenai penghentian Kapolri Sutarman yang baru akan pensiun pada Oktober 2015 pun muncul. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menyatakan belum ada keputusan perihal pergantian Kapolri.

"Tidak. Tidak. DPR kan sudah memutuskan, tapi belum ada keppres presiden. Nah baru berlaku efektif kalau sudah ada keppres itu. Kan sekarang belum. Ya tunggu saja, sabar-sabar," jelas JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (16/1).

JK menilai kabar penghentian Sutarman pun hanya isu belaka. "Isu itu. Isu itu kan. Itu tidak terjadi," tegasnya.

Pagi ini, saat Sutarman dan Budi Gunawan mendatangi istana negara, JK pun mengaku tak sempat bertemu dengan mereka. "Nggak sempat ketemu. Saya tidak sempat ketemu. Ya memang (saya ke istana). Tapi ndak ketemu pak Sutarman," jelas JK.

Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan diketahui mendatangi Istana Kepresidenan pada Jumat pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia datang bersama Wakapolri Badrudin Haiti. 

Tak lama setelah itu, Kapolri Jenderal Pol Sutarman pun tampak meninggalkan Istana Kepresidenan. Namun, tak diketahui kapan Sutarman tiba di istana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement