Rabu 14 Jan 2015 19:16 WIB

212 Pohon di Bogor Rawan Tumbang

Rep: c09/ Red: Karta Raharja Ucu
Pohon tumbang menimpa kendaraan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Adhitya Hendra
Pohon tumbang menimpa kendaraan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor mencatat, dari 14.275 pohon di Kota Hujan, sebanyak 212 pohon kondisinya tidak baik.

DKP Kota Bogor akan melakukan pengecekan kondisi pohon di Kota Hujan. Sebelumnya, seiring dengan cuaca buruk di Kota Bogor, petugas DKP secara rutin selalu memeriksa kondisi pohon. "Kami memiliki data di mana saja lokasi pohon yang rawan tumbang," kata Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor, Dian Herdiawan, Rabu (14/1).

Dian mengatakan, setelah mengetahui kondisi pohon, petugas DKP segera melakukan langkah penebangan. Langkah itu diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya pohon tumbang yang memakan korban jiwa. "Sudah sekitar 100 yang ditebang oleh petugas," kata dia menjelaskan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan bekerja sama dengan Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam pendataan seluruh kondisi pohon yang ada di Kota Bogor. Semua itu untuk mengantisipasi agar pemkot dapat mencegah terjadinya bencana pohon tumbang yang membahayakan warga Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement