Rabu 14 Jan 2015 15:57 WIB

Ini Data Korban Air Asia yang Berhasil Diidentifikasi Hari Ini

Rep: c74/ Red: Esthi Maharani
Pemotongan Ekor Pesawat. Petugas memotong badan pesawat Air Asia QZ8510 di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kalteng, Senin (12/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Pemotongan Ekor Pesawat. Petugas memotong badan pesawat Air Asia QZ8510 di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kalteng, Senin (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kabiddokkes Polda Jawa Timur Dr. Budiyono mengatakan hari ke-18 sejak jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 semakin sulit teridentifikasi.

Meski begitu, Rabu (14/1) ini, tim DVI berhasil mengidentifikasi jenazah berdasarkan tanda lahir dan bra yang digunakan korban.

Berikut data korban yang berhasil diidentifikasi hari ini:

1. Nama: Christanto Leoma hutama

(Dengan lebel jenazahB034

Usia: 22 tahun

Jenis Kelamin: Laki-Laki

Asal: Tulungagung

Metode pemeriksaan:

Dari pemeriksaan antropologi  sekunder diketahui  usia, tinggi dan jenis kelamin. Korban juga memiliki tanda lahir yang berbentuk tahi lalat dua buah dilengan kanan. Selain itu juga berdasarkan temuan properti yang diketahui dari CCTV Bandara Juanda korban mengenakan kaos warna oranye dengan gambar logo tertentu dan celana pendek warna hitam selutut.

2. Nama : Jie Stephanie Gunawan (B038)

Usia: 21 tahun

Jenis Kelamin: perempuan

Asal: Surabaya, Jawa Timur

Metode Pemeriksaan:

Dari DNA yang diambil dari Ibu  kandung Themiji Tejakusuma yang juga korban Air Asia QZ 8501. Diketahui juga berdasarkan properti pada gambar CCTV korban memakai kaos warna yang sama. Berdasarkan dari keterangan paman korban Stephani mengoleksi bra merek tertentu yang masih dikenakannya saat ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement