Selasa 13 Jan 2015 19:50 WIB
Air Asia QZ8501

KNKT Bawa CVR Air Asia QZ8501 ke Jakarta

Rep: c 85/ Red: Indah Wulandari
 Ketua KNKT Tatang Iskandar memberikan paparan kepada wartawan di Posko Utama Pencarian Pesawat Air Asia QZ8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Selasa (13/1).  (Republika/Wihdan)
Ketua KNKT Tatang Iskandar memberikan paparan kepada wartawan di Posko Utama Pencarian Pesawat Air Asia QZ8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Selasa (13/1). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALAN BUN--Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Air Asia QZ8501.

"Nomer seri sudah diperiksa. Ini adalah bagian dari pesawat. Alat pemeriksa selain pada saksi, ada pada black box. Saat ini sudah dipastikan, CVR ini  milik AirAsia," jelas Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi, Selasa (13/1).

Ia menegaskan bahwa dirinya telah melakukan pemeriksaan awal dan memastikan bahwa CVR ini merupakan bagian dari pesawat Air Asia QZ8501. Sehingga ia menyatakan bahwa kedua bagian dari kotak hitam telah diterima oleh KNKT dalam keadaan baik.

Selanjutnya CVR akan diterbangkan ke Jakarta untuk diberikan kepada tim investigasi KNKT di Jakarta. Meski kedua bagian black box telah diangkat, tim SAR gabungan menyatakan bahwa pencarian korban tidak akan dihentikan.

“Sehingga target ke depan adalah penemuan badan pesawat,” ujar Tatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement