Selasa 13 Jan 2015 04:38 WIB

Anggota DPRD Gunung Kidul Belum Digaji

Uang Rupiah
Foto: Republika/Prayogi
Uang Rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, belum menerima gaji bulan Januari sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Anggota DPRD Gunung Kidul dari Fraksi Golkar Sarjana di Gunung Kidul, Senin, (12/1) mengatakan, setiap tanggal dua saban bulan gaji mereka dibayar. Namun hingga kini, para anggota dewan belum menerima gaji.

"Saya tidak tahu kapan akan dicairkan. Padahal evaluasi dari gubernur tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2015 telah selesai," kata Sarjana.

Ia mengatakan gaji yang setiap bulan yang diterima untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan mobilitasnya sebagai anggota dewan. "Gaji itu sebenarnya untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Wakil Ketua DPRD Gunung Kidul Supriyadi mengatakan gaji anggota dewan saat ini sedang di proses oleh sekretaris dewan (sekwan). "Masih harus menunggu daftar perencanaan anggaran (DPA) untuk disahkan dan mendapatkan nomor register," katanya.

Ia mengatakan keterlambatan pembayaran gaji sebagai anggota dewan sudah biasa terjadi pada awal tahun anggaran. "Kami maklum, keterlambatan pencarian gaji sudah sering terjadi. Namun pembayaran tetap dibayarkan mesti terlambat," kata Supriyadi.

Berbicara terpisah, Kepala DPPKA Gunung Kidul Supartono mengatakan pembayaran gaji akan dilakukan apabila lembaga telah menyerahkan DPA. "Untuk sekwan sampai siang hari ini belum diserahkan," katanya.

Ia mengatakan pencairan cukup mudah setelah DPA diserahkan maka hari berikutnya bisa langsung dicairkan. "Dana akan dicairkan, bila seluruh persaratan telah dipenuhi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement