Selasa 13 Jan 2015 00:40 WIB

Taman Kuliner Condongcatur Yogyakarta Sepi Pengunjung

Rep: c67/ Red: Karta Raharja Ucu
Kuliner nusantara
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Kuliner nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta semakin sepi pengunjung. Meski sejumlah kegiatan sudah digelar untuk menarik pengunjung, tempat yang awalnya dibangun untuk wisata kuliner itu tetap sepi pembeli.

Tuti, seorang pedagang mengatakan, Taman Kuliner Condongcatur hanya ramai dikunjungi saat ada //event// saja. "Hanya waktu ada kegiatan saja lumayan ramai,” ujar Tuti, Senin (12/1). Namun jika tidak ada acara, Taman Kuliner Condongcatur kembali sepi.

Keluhan serupa disampaikan pedagang lainnya, Hesti. Menurutnya, banyak pedagang yang terpaksa pindah karena sepinya pengunjung.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Sleman berupaya agar taman kuliner tersebut ramai dikunjungi. "Saya harap pemerintah memikirkan nasib kami disini,” katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pasar Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani mengakui Taman Kuliner Condongcatur tidak sesuai harapan. Sehingga mengakibatkan taman kuliner tersebut sepi pengunjung.

Menurut Tri, salah satu penyebab sepinya pengunjung karena makanan yang disediakan penjual tidak memiliki ciri khas. "Sehingga, tempat yang tujuannya untuk wisata kuliner di Sleman tidak banyak didatangi oleh pengunjung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement