Senin 12 Jan 2015 20:02 WIB

Pasek Minta Masukan Anas untuk Menangkan Kongres Demokrat

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Gede Pasek Suardika
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Gede Pasek Suardika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menyambangi Anas Urbaningrum di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasek mengaku meminta masukan dan saran dari Anas terkait rencananya untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Demokrat dalam kongres.

"Ya minta masukan dari Mas Anas, kan Mas Anas berpengalaman dan pernah menang kongres (Demokrat)," kata Pasek saat keluar gedung KPK usai menjenguk Anas, Senin (12/1).

Dia mengatakan, koleganya itu banyak memberi masukan kepadanya untuk bersaing menjadi orang nomor satu di partai yang dibidani mantan prsiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, Pasek enggan membocorkan isi pembicaraan dengan mantan ketua umum partai berlambang segitiga mercy tersebut.

Dia mengatakan, ia bersama timnya saat ini terus mengonsolidasi kekuatan untuk memuluskan niatnya menuju kursi 'Demokrat I'. Dia berharap, kongres yang rencananya digelar Agustus 2015 itu berjalan demokratis. Menurutnya, dalam sejarah kongres Demokrat, pemilihan berlangsung cukup demokratis.

Dia optimis bisa kompetitif dalam memperebutkan kursi ketua umum jika kongres tahun ini berjalan seperti kongres sebelumnya.

"Tapi kalau pakai materai kayak begitu ya lebih baik kongresnya di Cikeas saja, tidak keluar duit banyak," ujar senator asal Bali itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement