Senin 12 Jan 2015 13:05 WIB
Air Asia QZ8501

Panglima TNI Kembali Tinjau Langsung Evakuasi Pesawat Air Asia

Rep: c 85/ Red: Indah Wulandari
Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Selat Karimata.
Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Selat Karimata.

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALAN BUN --Panglima TNI Moeldoko kembali mendatangi Posko SAR di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin (12/1).

Panglima TNI Moeldoko datang pukul 11.48 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing 737 bernomor A7304. Selain Panglima, dalam rombongan juga tampak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna.

Selepas tiba di Lanud Iskandar, rombongan kemudian terbang lagi dengan dua helikopter Bell milik TNI AL, dua helikopter Dolphin milik Basarnas, dan satu helikopter Super Puma.

Berdasarkan jadwal, Panglima TNI dan rombongan akan mengunjungi KRI Banda Aceh untuk kemudian ke KN Jadayat untuk memantau langsung proses evakuasi black box.

Lima helikopter pun telah bersiap menyambut kedatangan Moeldoko di landasan pacu, terlihat dua helikopter Bell milik TNI AL, dua helikopter Dolphin milik Basarnas, dan satu helikopter Super Puma.

Tak banyak bicara, Moeldoko langsung menuju helikopter Bell milik Angkatan Laut selepas turun dan bertukar sapa dengan pimpinan tim evakuasi gabungan.

Pukul 11.55 WIB, rotor helikopter Bell mulai berputar, bersiap untuk menerbangkan Jenderal bintang empat itu ke titik penemuan kotak hitam.

Ini merupakan kali ketiga Moeldoko menyambangi posko pencarian dan evakuasi korban dan pesawat AirAsia QZ8501.

Saat pertama datang pada Selasa lalu (6/1), Moeldoko melakukan peninjauan langsung di lokasi pemcarian. Tak hanya itu, Moeldoko juga sempat mengucapkan terima kasih kepada salah satu perwakilan negara sahabat saat mengunjungi USS Sampsons.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement