Ahad 11 Jan 2015 16:04 WIB

Usmar Minta Pengunjung Kebun Raya Waspada

Rep: c09/ Red: Damanhuri Zuhri
  Warga bewisata ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/8).  (Republika/ Yasin Habibi)
Warga bewisata ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, meninjau lokasi pohon tumbang di Kebun Raya Bogor, Ahad (8/1). Usmar membenarkan musim hujan, Kebun Raya Bogor menjadi tempat yang rawan pohon tumbang.

“Meski cuaca cerah, tidak menutup kemungkinan pohon yang rapuh dapat tumbang karena sebelumnya hujan dan angin terus melanda,” kata Usmar, Ahad (8/1).

Usmar memperingatkan seluruh pengunjung Kebun Raya agar menghindari tempat-tempat yang dekat dengan pohon besar.

Tidak menutup kemungkinan sejumlah pohon di Kebun Raya masih berpotensi tumbang. “Atas kejadian ini, saya harap seluruh pengunjung tetap waspada,” ungkapnya mengingatkan.

Ia juga segera berkoordinasi dengan pihak Kebun Raya agar dapat mendeteksi pohon-pohon yang sudah rapuh. Sehingga Kebun Raya dapat memberikan peringatan dini bagi pengunjung.

Usmar juga mengucapkan bela sungkawa bagi seluruh karyawan PT ASALTA Mandiri Agung, Nanggewer, Kabupaten Bogor, yang menjadi korban pohon tumbang di Kebun Raya, terutama keluarga korban meninggal dan luka-luka.

Peristiwa pohon tumbang di Kebun Raya Bogor terjadi pukul 10.30 WIB. Peristiwa tersebut memakan 21 korban luka-luka dan empat orang meninggal dunia. Saat ini korban luka-luka tengah dalam penanganan medis dari Rumah Sakit PMI dan Rumah Sakit Salak, Kota Bogor.

Adapun data korban meninggal dunia Sarijo (40 tahun) warga Cijujung Sukaraja RT4/RW4, Surjana (43) alamat Jalan Pembangunan RT 2/RW5 Kedung Halang, Supriyono (32) alamat Nanggewer RT 02/RW 04 Kandang Roda Cibinong dan Saepulloh (43) warga Babakan Tarikolot RT 2/RW 5 Nanggewer Kabupaten Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement