Jumat 09 Jan 2015 20:35 WIB

Menteri Susi: Saya Happy Hari Ini

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Sumber : Republika/ Wihdan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku sedang senang. Karena, tekadnya untuk memberantas pencurian ikan mendapat dukungan penuh dari berbagai kementerian dan lembaga. 

Jumat sore (9/1), Susi menghadiri rapat koordinasi yang digelar kemenko kemaritiman. Dalam rapat tersebut, hadir para pimpinan dari direktorat jenderal bea cukai, sekretariat negara, kejaksaan agung, Mabes TNI, Polri, Badan Keamanan Laut, dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). 

"Saya happy hari ini. Karena istilahnya sumbatan-sumbatan untuk memberantas pencurian ikan sudah hilang," kata Susi seusai mengikuti rapat. 

Rapat koordinasi itu menghasilkan lima keputusan. Antara lain, menambah tiga kementerian dan lembaga untuk menjadi  unsur satgas (satuan tugas) pembarantas pencurian ikan. Yakni kementerian luar negeri, Badan Keamanan Laut, dan kejaksaan agung. 

"Saya semakin semangat untuk terus maju memberantas para pencuri ikan di perairan Indonesia. Karena itu memang menjadi instruksi presiden bahwa menteri KKP harus fokus ke ilegal fishing," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement