Jumat 09 Jan 2015 17:50 WIB

Ginandjar Kartasasmita Dipertimbangkan Jadi Wantimpres

Rep: Dessy S Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Politikus senior Partai Golkar, Ginandjar Kartasasmita (tengah).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Politikus senior Partai Golkar, Ginandjar Kartasasmita (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut nama politikus senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita sedang di pertimbangkan sebagai kandidat pengisi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Pernyataan JK itersebut disampaikan usai melantik Ginandjar sebagai wakil ketua umum PMI.

"Iya. (Ginandjar) lagi dipertimbangkan. Lagi semua dipertimbangkan oleh Pak Presiden," kata JK di kantor pusat PMI, Jakarta Selatan, Jumat (9/1).

JK menegaskan, penunjukan Wantimpres akan dipilih sendiri oleh Presiden Joko Widodo. "Semua di tangan Presiden sekarang," kata ketua umum PMI tersebut.

Dia menyatakan, saat ini Presiden tengah mempertimbangkan dengan matang nama Ginandjar dalam kandidat Wantimpres selama 10 hari ke depan. Meskipun Ginandjar telah terpilih menjadi wakil ketua Umum PMI, JK menegaskan mantan koleganya di partai berlambang beringin tersebut masih bisa mendapatkan kursi jabatan Wantimpres.

"Nggak apa-apa. Wantimpres yang tidak boleh pengurus partai, tidak boleh pengurus perusahaan. Itu yang pokok. Inikan bukan partai, bukan perusahaan," jelas JK. Sekadar diketahui, Ginandjar dulu adalah politikus Golkar yang mendukung Jokowi, padahal partainya secara resmi mendukung Prabowo di Pilpres 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement