Kamis 08 Jan 2015 20:35 WIB

Hari ke-12, Total 44 Korban QZ 8501 Ditemukan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Indira Rezkisari
 Serpihan pesawat Air Asia QZ8501 disimpan di ruang Disasater Victim Identification (DIV) Polri di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Kamis (8/1).  (Antara/Prasetyo Utomo)
Serpihan pesawat Air Asia QZ8501 disimpan di ruang Disasater Victim Identification (DIV) Polri di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Kamis (8/1). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) terus melakukan operasi pencarian jenazah korban pesawat Air Asia QZ 8501 di perairan Selat Karimata. Pada hari ke-12, tim SAR kembali menemukan empat jenazah korban pesawat tujuan Surabaya-Singapura.

"Jadi sampai hari ini hasil temuan total 44 jenazah. 41 jenazah sudah di Surabaya dan tiga masih di kapal," kata Kepala Basarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/1).

Soelistyo mengatakan, tiga jenazah tersebut saat ini masing-masing berada di KN SAR Pacitan, Kapal Diraja (KD) Kasturi milik Malaysia dan Kapal Onami milik Jepang. Tiga jenazah tersebut rencananya akan dibawa ke Surabaya pada Jumat (9/1) untuk diidentifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement