Rabu 07 Jan 2015 00:35 WIB

Panglima TNI Ajak Keluarga Korban Melihat Kondisi di Lapangan

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Inilah jenazah korban AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan
Foto: Reuters
Inilah jenazah korban AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BUN - Panglima TNI Moeldoko hari ini, Selasa (6/1), melakukan kunjungan ke Posko Basarnas Pangkalan Bun untuk melihat bagaimana proses evakuasi korban Air Asia QZ8501 dilakukan. Menurut rencana rombongan Panglima TNI juga termasuk keluarga korban di dalamnya. Namun, ternyata tidak ada keluarga korban yang ikut.

Meski demikian, Moeldoko menjelaskan bahwa pihaknya tetap akan menyediakan sejumlah hercules untuk mengangkut keluarga korban yang ingin mengunjungi lokasi hilang kontak AirAsia QZ8501.

Moeldoko mengungkapkan bahwa niatannya ini murni untuk memberi kesempatan kepada keluarga untuk menengok kondisi di lapangan. "Makanya saya ajak ke sini agar keluarga korban bisa melihat kondisi sesungguhnya di lapangan dan sekalian lakukan tabur bunga. Mungkin dengan itulah beban psikologis bisa berkurang," jelasnya kepada awak media, Selasa (6/1).

Moeldoko sendiri berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi pencarian ini untuk tetap bekerja. Dia menekankan bahwa keluarga korban begitu ingin agar anggota keluarga mereka yang menjadi korban bisa ditemukan.

Untuk itu, Panglima TNI memberikan dukungan moril kepada para prajurit, Basarnas, dan pihak lainnya agar tetap bertahan menghadapi segala kesulitan di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement