Senin 05 Jan 2015 23:15 WIB

Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Pramugara Air Asia

Rep: C67/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kerabat dan kolega menghadiri pemakaman pramugara AirAsia QZ8501 Wismoyo Ari Prambudi (24) di Jetak Lor, Bareng Lor, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/1).  (Antara/Andika Betha)
Kerabat dan kolega menghadiri pemakaman pramugara AirAsia QZ8501 Wismoyo Ari Prambudi (24) di Jetak Lor, Bareng Lor, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/1). (Antara/Andika Betha)

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN — Pramugara pesawat Air Asia asal Klaten Wismoyo Ari Pambudi dimakamkan di tempat pemakaman umum Ngasemrejo, Jetak Lor, Bareng Lor, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/1) pukul 10.30 WIB. Wismoyo merupakan pramugara pesawat Air Asia yang jatuh pada Ahad (28/12) dalam rute Surabaya-Singapura.

Jenazah tiba di rumah duka Ahad (4/1) malam setelah diterbangkan dari Surabaya. Sejak itu, ratusan pelayat memadati kediaman Wismoyo hingga jelang pemakaman.

Endarwanto, mewakili dari pihak keluarga mengatakan, berterimakasih kepada Basarnas dan seluruh tim pencarian korban pesawat Air Asia. Selain itu, pihak keluarga juga berterimakasih kepada pihak Air Asia yang telah menyempatkan hadir di dalam prosesi pemakaman Wismoyo.

Menurutnya, meninggalnya Wismoyo merupakan ujian yang dihadapi oleh keluarga. Pihak keluarga, kata Endarwanto, telah mengikhlaskan kepergian Wismoyo ke pangkuan Allah.

Pihak keluarga menilai, kematian merupakan kodrat yang harus diterima. “semoga keluarga bertawakal dan diberikan kesabaran,” ujar Endarwanto, dikediaman almarhum Wismoyo, Senin (5/1).

Sementara itu, Kepala Eksekutif dari Air Asia, Datuk Kamarudin Meranun yang hadir dalam prosesi pemakaman mengatakan, Wismoyo merupakan sosok yang ceria. Pemikiran Wismoyo, kata Datuk, selama bekerja di AirAsia cukup cemerlang. Sehingga, Wismoyo salah satu karyawan yang cukup disayangi.

“mewakili 15 ribu karyawan, Air Asia turut berbela sungkawa,” katanya, Senin (5/1).

Semua karyawan di Air Asia, menurut Datuk merupakan keluarga. Ia mendoakan Wismoyo termasuk orang yang sholeh yang diterima oleh Allah.

Pantauan Republika menjelang pemakaman, ribuan pelayat memadati memadati kediaman almarhum. Puluhan karangan bunga tanda bela sungkawa juga memadati kediaman Wismoyo baik dari pemerintah, AirAsia, dan para sahabat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement