Senin 05 Jan 2015 05:27 WIB

Anggota DPRD Diingatkan Pernah ke Amerika, Tapi tak Pergi Haji

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, memberikan angpao kepada Barongsai di pelataran rumah dinasnya, Senin (6/2) Wita.
Foto: Antara
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, memberikan angpao kepada Barongsai di pelataran rumah dinasnya, Senin (6/2) Wita.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Para anggota DPRD Gorontalo yang belum menunaikan ibadah haji disindir, walau punya pendapatan lebih besar. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan, perjalanan ibadah haji merupakan pengalaman spritual yang penuh nikmat. Selain merupakan kewajiban setiap Muslim, lanjutnya, perjalan haji ke tanah suci Makkah memiliki kenangan dan arti yang dalam bagi setiap jemaah.

"Kita mungkin pernah ke Singapura, ke Eropa bahkan ke Amerika, tapi pasti sebulan dua bulan kita lupa. Beda dengan perjalan haji, sampai kapan pun tidak kita lupakan," katanya saat mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Nafar Jamaraat di Gorontalo, Ahad (4/1).

Persaudaraan Haji Nafar Jamaraat merupakan organisasi haji Kloter 25 UPG tahun 2014 lalu dengan ketuanya adalah yakni Rustam Akili yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo. Selain menghadirkan pengurus dan anggota haji, acara ini juga ikut mengundang para anggota DPRD.

Terkait dengan terbentuknya IPH Nafar Jamaraat, Rusli berharap agar organisasi ini bisa menjadi agen untuk memotivasi keluarga dan lingkungannya untuk ikut menunaikan haji. Selain itu agenda agenda keagamaan dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement