Ahad 04 Jan 2015 00:01 WIB

Empat Jam Belum Terbang dari Bandara Halim, ini Jawaban Citilink

Empat jam pesawat Citylink belum bisa terbang dari Bandara Halim
Foto: Prayogi/Republika
Empat jam pesawat Citylink belum bisa terbang dari Bandara Halim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat jam lebih dua pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusumah belum ada tanda-tanda akan terbang. Menurut Humas Citilink, Bennt Butar-butar, bad weather (cuaca buruk) dan lampu runway yang belum berfungsi menjadi sebab tertundanya proses penerbangan.

Disebutkan, cuaca buruk saat ini ditandai dengan jarak pandang yang kurang dari 2.000 meter. Kondisi itu, katanya, sangat membahayakan proses penerbangan. Lebih dari itu, diakuinya, lampu di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusumah belum juga berfungsi dengan baik. "Soal itu (lampu runway padam-red) kami masih tunggu dari otoritas bandara," ujarnya kepada Republika Onlilne (3/1).

Soal keluhan para penumpang, Benny menyatakan pihaknya seoptimal mungkin berupaya mengatasinya. Hanya saja, akunya, soal cuaca buruk di luar kemampuan manusia. Namun dia belum menyatakan ihwal ada tidaknya kompensasi atas keterlambatan jadwal penerbangnan tersebut.

Yang jelas, saat ini sejumlah penumpang yang berada di dalam pesawat kembali diminta turun dan masuk ke bandara. " Padahal kami berangkat dengan keluarga nih," keluh sejumlah penumpang Citilink.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement