Sabtu 03 Jan 2015 15:19 WIB

Tim DVI Kembali Berhasil Identifikasi Korban QZ 8510

Rep: c74/ Red: Israr Itah
Anggota Basarnas membawa jenazah korban kecelakaan Air Asia QZ 8501
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Anggota Basarnas membawa jenazah korban kecelakaan Air Asia QZ 8501

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali mengungkapkan identitas dua jenazah kesembilan dan kesepuluh penumpang korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang dievakuasi dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Dari empat jenazah yang baru melalui proses identifikasi, dua telah diketahui.

"Dua jenazah dengan kode 003 dan 008 ini berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dewasa," kata Kabiddokkes Mapolda Jatim, Kombes Pol Budiyono, Sabtu (3/01).

Jenazah laki-laki dewasa teridentifikasi atas nama Hendra Gunawa Sawal. Ia mengenakan kaus biru dengan lengan pendek bertulisan angka tiga, kalung, dan memiliki potongan rambut yang khas.

Sedangkan jenazah perempuan dewasa teridentifikasi sebagai The Miji Teja Kusuma. Berusia 44  tahun mengenakan sweater merah. Jenazah ini teridentifikasi berdasarkan kecocokan data antemortem dan postmortem.

Keluarga kedua korban tersebut meminta agar penyerahan jenazah tanpa melalui seremonial. 

Ini berarti sudah ada enam jenazah yang berhasil teridentifikasi. Budiyono mengatakan ada 12 jenazah lagi yang sudah diterbangkan ke Surabaya. Maka sore ini ada 30 jenazah dalam proses identifikasi. 

"Yang dua lagi masih negatif karena belum menemukan kecocokan data antemortem dan postmortem," kata Budi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement