Kamis 01 Jan 2015 14:11 WIB

Hari ini 67 Kapal Dikerahkan untuk Cari Air Asia QZ8501

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Bilal Ramadhan
   Sejumlah Tim SAR membawa serpihan pesawat Air Asia QZ 8501 yang ditemukan KRI Bung Tomo di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12).  (Antara/Kenarel)
Sejumlah Tim SAR membawa serpihan pesawat Air Asia QZ 8501 yang ditemukan KRI Bung Tomo di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12). (Antara/Kenarel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Basarnas dan tim gabungan dari negara-negara tetangga hingga saat ini masih berusaha mengevakuasi korban jenazah pesawat Air Asia QZ8501. Total 67 kapal dari dalam dan luar negeri dikerahkan untuk pencarian hari ini, Kamis (1/1).

Deputi Operasi Basarnas Mayjen Tatang Zaenudin mengatakan pada hari kelima proses evakuasi tim gabungan mengerahkan 98 Search and Rescue Unit (SRU). "Area evakuasi dilakukan di koridor V, yakni perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah," katanya di Kantor Basarnas, Kamis (1/1).

"Hari ini Jepang juga memberikan bantuan dua buah kapal dan pesawat untuk pencarian ini," katanya.

Evakuasi ini terus dilakukan guna mengangkut jenazah kembali ke keluarga mereka. Seluruh tim gabungan bekerja keras dan tanpa mengenal lelah untuk terus menemukan jenazah penumpang Air Asia QZ8501.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement