Rabu 31 Dec 2014 19:48 WIB

Tim Penyelam TNI AL Belum Bisa Diturunkan

Rep: c85 / Red: Hazliansyah
 Para penyelam prajurit TNI AL menyiapkan peralatan mereka sebelum melaksanakan operasi evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng, Rabu (31/12).  (AP/Achmad Ibrahim)
Para penyelam prajurit TNI AL menyiapkan peralatan mereka sebelum melaksanakan operasi evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng, Rabu (31/12). (AP/Achmad Ibrahim)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BUN, KALTENG -- Tim penyelam yang rencananya akan diterjunkan oleh TNI Angkatan Laut belum bisa melakukan operasi penyelaman. 

Koordinator Misi SAR Pangkalan Bun Sunarbowo Sandi mengungkapkan, tim penyelam baru bisa diturunkan bila letak badan pesawat sudah diketahui dengan jelas. 

"Jadi kita tunggu dulu tim survey. Kapal sonar nanti akan memastikan di mana badan pesawat. Kalau sudah begitu baru tim penyelam akan turun. Kalau belum jelas nanti takutnya sia-sia," ujarnya, Rabu (31/12).

Sunarbowo juga menjelaskan bahwa kondisi cuaca di sekitar tempat evakuasi sedang buruk saat ini. Kondisi ini, lanjutnya, membuat tim SAR gabungan menghentikan pencarian. 

"Kondisi cuaca juga menyulitkan pengiriman pasukan Marinir dan penyelam tambahan ke lokasi," lanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement