Senin 29 Dec 2014 16:46 WIB
AirAsia hilang

INACA Siap Bantu Pencarian Air Asia QZ8501

Rep: C81/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) menyampaikan belasungkawa atas hilangnya pesawat Air Asia QZ8501. INACA siap membantu proses pencarian jika akhirnya dibutuhkan.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Arif Wibowo yang juga menjabat sebagai ketua INACA mengaku sudah menghubungi pihak Air Asia Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa tersebut. “Atas nama INACA kami ikut mengucapkan belasungkawa, kita langsung konteks pada hari minggu itu via telepon. Kita ikut prihatin, mudah-mudahan pesawat segera diketemukan,” kata Arif Wibowo di Kantor Garuda di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (29/12).

Arif juga mengatakan INACA bersedia untuk membantu dalam proses pencarian. Termasuk juga pesawat charter dan helikopter untuk pencarian Air Asia QZ8501.

Arif berharap agar pencarian hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 segera ditemukan. “Kita juga berdoa, mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” kata Arif.

Pesawat Air Asia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak setelah tinggal landas dari Bandara Juanda menuju ke Bandara Changi Singapura, Ahad (28/12). Pesawat yang tinggal landas sekitar pukul 05.36 WIB hilang kontak dan tidak bisa dimonitor lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement