Senin 29 Dec 2014 12:48 WIB

Dua Lokasi Ini Jadi Pusat Perayaan Tahun Baru

Rep: c96/ Red: Agung Sasongko
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan tahun baru di Ibu Kota akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) dan Bundaran Hotel Indoensia. Hal ini pun menjadi perhatian khusus Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan di lokasi tersebut.

"Dari HI-Monas ada tiga belas panggung yang dari pemda DKI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/12). Ia mengatakan, di pusat perayaan tahun baru itu, Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, dan Kapolda Metro Jaya akan memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Rikwanto menambahkan, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 11.800 personil untuk melakukan pengamanan di Jakarta dan sekitarnya. Khusus di pusat perayaan tahun baru itu, kata dia, akan ada polisi yang bertugas di antara tenda panggung yang akan digelar.

Dikatakan Rikwanto, akan ada enam hingga tujuh pos pengamanan polisi di pusat perayaan tahun baru itu. "Pospamnya juga akan kelihatan," katanya.

Di pos pengamanan itu, sambung Rikwanto, polisi akan membuat pelayanan publik. "Di sana kalau ada (orang) yang hilang bisa lapor polisi, termasuk kalau yang kecopetan bisa ke pos itu," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement