Senin 29 Dec 2014 09:00 WIB

Bogor Food Festival Kembali Digelar

Rep: c09/ Red: Erdy Nasrul
Bogor
Foto: Alif TV
Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Bogor Food Festival (BFF) yang kembali digelar pada Ahad (28/12) di Lapangan Sempur, Kota Bogor, menjadi ajang pengenalan kuliner tradisional Sunda. Beragam jenis kuliner Sunda disuguhkan, seperti kue ape, batagor, dan surabi.

Panitia BFF, Igor, mengatakan, acara BFF yang diusung oleh Jurusan Diploma IPB ini didukung oleh pedagang-pedagang lokal Bogor. Hal itu merupakan salah satu bentuk pemberdayaan pedagang kecil dan mengenalkan macam-macam kuliner khas tanah Sunda. "Masuknya gratis dan kita bisa mencicipi beragam makanan," jelasnya, (28/12).

Ia mengatakan, BFF juga diselenggarakan dalam rangka kampanye visit Bogor. Diharapkan BFF dapat menarik wisatawan dari luar Bogor yang kebetulan sedang menghabiskan libur akhir tahun di Bogor. "Harga makanan yang disediakan pun tidak membuat kantong pengunjung bolong," kata dia.

Tidak hanya menyuguhkan beragam kuliner, acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga pukul 20.00 WIB ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba. Pengunjung juga dapat melihat penampilan sejumlah musisi-musisi lokal Bogor yang turut meramaikan acara. Meski hujan sempat mengguyur Kota Bogor, booth-booth BFF tetap ramai dikunjungi. Pengunjung juga terlihat memenuhi meja panitia untuk menukarkan kupon untuk dipakai berbelanja.

Amel, warga Ciomas, mengaku acara BFF yang digagas mahasiswa diploma IPB merupakan acara yang dapat menambah daya tarik Kota Bogor terhadap wisatawan. Selain itu, BFF dapat dikunjungi oleh pengunjung dari segala jenis usia. "Dari kesukaan orang dewasa sampai jajanan makanan ada di sini," ujar Amel, Ahad (28/12).

Menurutnya, BFF sangat tepat diselenggarakan di Lapangan Sempur karena lokasi yang strategis. Ia berharap acara-acara yang mengangkat eksistensi Kota Bogor dapat terus berlangsung dan didukung oleh pemerintah kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement