Ahad 28 Dec 2014 22:07 WIB

13 Penyelam Terbaik Brimob Dikerahkan Cari AirAsia QZ-8501

Air Asia
Foto: Youtube
Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan 13 penyelam untuk membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak dan diduga jatuh di sekitar perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahad (28/12).

"Kami menerjunkan 13 anggota kami yang memiliki kemampuan menyelam terbaik untuk membantu pencarian pesawat di perairan Belitung Timur. Mereka sudah diberangkatkan menumpang kapal Basarnas Babel dan akan memulai pencarian pada besok pagi," ujar Dansat Brimob Polda Babel, Kombes Pol Iman Wahyudi, di Pangkalpinang, Minggu.

Selain menerjunkan penyelam, pihaknya juga menyiagakan 35 personel dari Detasemen B Brimob Polres Belitung Timur untuk membantu pencarian dan proses evakuasi pesawat tersebut.

"Kami juga telah mendirikan posko di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, untuk membantu baik petugas, relawan maupun korban jika ditemukan. Anggota kami bergabung bersama kepolisian setempat dan juga TNI," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement