Ahad 28 Dec 2014 21:30 WIB

Tetangga Doakan Keselamatan Pilot Irianto

Air Asia
Foto: Youtube
Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Para tetangga Pilot AirAsia nomor penerbangan QZ 8501, Kapten Irianto, menggelar doa bersama untuk keselamatan sang pilot itu di kediamannya Perumahan Pondok Jati Blok BC Nomor 12-A, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (28/12) malam.

"Kami berharap Irianto dan penumpang lainnya selamat serta pesawat segera ditemukan," ujar penasihat RW IX, Bagianto Djoyonegoro, ketika ditemui di kediaman sang pilot.

Bagianto yang juga adik kandung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djoyonegoro tersebut mengaku terakhir kali bertemu Irianto ketika shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin yang berada di kompleks perumahan setempat pada Jumat (26/12).

"Tidak ada firasat apapun dari Irianto, hanya biasanya usai Jumatan masih santai-santai di masjid,'' katanya. ''Tapi, kemarin tidak karena hujan. Jadi, langsung pulang sendiri-sendiri.''

Kapten Pilot Irianto telah memiliki total 20.537 jam terbang dan 6.053 jam terbang dengan AirAsia Indonesia. Sebelum di AirAsia, sang pilot tercatat sebagai penerbang di Angkatan Udara, kemudian pindah sebagai pilot penerbangan komersil di maskapai Merpati, Adam Air, dan lima tahun lalu pindah ke AirAsia Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement