Ahad 28 Dec 2014 22:15 WIB

'Siapapun Ketuanya, PAN Tetap di KMP'

Rep: c89/ Red: Bilal Ramadhan
Kampanye Partai Amanat Nasional
Foto: Antara
Kampanye Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menegaskan sikap politik PAN tidak akan berubah selepas kongres nantinya. Dalam artian PAN akan tetap berada di koalisi merah putih (KMP) siapapun ketua umum terpilih.

"Saya kira itu ga dibahas dalam kongres, siapapun ketumnya PAN tetap di KMP," kata Yandri kepada ROL, Ahad (28/12).

Kader PAN yang berada di komisi II DPR RI ini, mengungkapkan posisi politik partainya sebenarnya tidak perlu diberdebatkan lagi. Karena menurutnya, partai berlambang matahari ini adalah salah satu motor KMP, dan sesepuh partai, Amien Rais adalah ruh kelompok penyeimbang tersebut.

"Jadi kalau misalkan ada calon ketum mengatakan kalau dia menang PAN tetap di KMP, sementara yang lain belum tentu, menurut saya itu isu murahan. Isu ga laku," tukasnya.

Hadri menyatakan saat ini tidak ada satu pun kader PAN baik yang didaerah maupun di pusat ingin keluar dari KMP. Jadi siapapun pemimpin terpilih pasti otomatis sejalan dengan sikap partai. Mengenai pelaksanan kongres, Handri mengisyaratkan berlangsung pada 10 Maret 2015.

Untuk calon ketumnya saat ini belum ada perubahan, masih beredar tiga nama ini. Mereka adalah Ketua Umum petahana Hatta Rajasa, Wakil Ketua Umum Dradjad H Wibowo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Namun Handri mengatakan PAN tetap membuka kemungkinan bagi kader lain yang ingin mencalonkan diri.

"Untuk sementara tiga itu, tapi kalau ada kader lain yang mau maju, silahkan, tidak ada masalah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement