Jumat 26 Dec 2014 22:45 WIB

Ini Upaya agar Anak-Anak Cinta Terhadap Kereta Api

 Aparat kepolisian berjalan mengawasi Kereta Api Matarmaja Lebaran tujuan Malang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (24/7).  (Republika/Yasin Habibi)
Aparat kepolisian berjalan mengawasi Kereta Api Matarmaja Lebaran tujuan Malang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (24/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- Para anggota komunitas pecinta kereta api (KA) membagikan cokelat kepada penumpang anak-anak pada Angkutan Natal dan Tahun Baru untuk menumbuhkan kecintaan terhadap transportasi KA.

Sekitar 40 orang yang tergabung dalam Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) itu, membagikan cokelat dan balon pada penumpang, khususnya anak-anak yang menunggu maupun turun di Stasiun Poncol Semarang, Jumat.

Menurut Pembina KRDE Noviar, kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon kepada para penumpang KA itu merupakan salah satu bentuk nyata komunitas dalam mengaktualisasikan kecintaannya terhadap transportasi KA.

Ia mengatakan kegiatan itu ditujukan mengajak masyarakat untuk peduli dan mau menggunakan, serta menjadikan jasa transportasi KA sebagai pilihan, apalagi layanan transportasi KA saat ini semakin nyaman.

Biasanya, kata dia, jumlah penumpang saat momentum tertentu membeludak, seperti menjelang Natal dan Tahun Baru, seperti halnya angkutan Lebaran sehingga dimanfaatkan untuk kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon.

"Sasarannya, terutama anak-anak. Kan anak-anak suka cokelat dan balon. Harapannya, tumbuh kecintaan sejak dini terhadap angkutan KA sehingga mereka kelak tetap menjadikan KA sebagai transportasi favorit," katanya.

Kegiatan bagi-bagi cokelat dan balon bertema "Berbagi Cinta Kasih KA untuk Kedamaian Bangsa Indonesia" saat Angkutan Natal dan Tahun Baru itu, hasil kerja sama KRDE dengan PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang.

Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto menyambut baik kegiatan yang diinisiasi KRDE itu, sebagai bentuk kecintaan terhadap angkutan KA, sekaligus menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap angkutan KA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement