Jumat 26 Dec 2014 17:58 WIB

Ratusan Rumah di Kota Jambi Kebanjiran

banjir di pemukiman warga (ilustr)
Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
banjir di pemukiman warga (ilustr)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Ratusan rumah warga yang berlokasi di RT 31, 29, dan 04, Kelurahan Pal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi terendam air akibat banjir pascahujan deras turun semalaman.

Banjir merendam rumah warga setinggi dada orang dewasa atau 1,2 meter akibat luapan drainase yang tidak sanggup menampung air yang mengalir di sekitar perumahan warga terjadi pada Jumat (26/12).

Ketua RT 29, Zulkarnaen mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 01.00 WIB hingga pagi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jambi yang tidak kunjung berhenti.

Akibatnya drainase sekitar perumahan tidak bisa menampung hingga ratusan rumah warga terendam banjir dan warga korban banjir memilih bertahan di rumah masing-masing menjelang air surut hingga pagi hari.

"Di lingkungan saya ada sekitar 300 rumah warga yang terendam, banjir ini merupakan banjir dadakan akibat luapan drainase," kata Zulkarnaen di lokasi banjir perumahan warga.

Hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Jambi terkait banjir itu namun dirinya telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan aparat kepolisian sektor Kotabaru atau Binmas untuk melakukan patroli dan instansi terkait lainnya seperti BPBD kota mengantisipasi adanya korban jiwa.

Dari pantauan ketinggian air masih batas pinggang orang dewasa yang sebelumnya sebatas dada orang dewasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement