Jumat 26 Dec 2014 11:45 WIB

Banjir Bandung, Mendag: Persediaan Bahan Pokok Aman

Rep: c80/ Red: Esthi Maharani
Rahmat Gobel
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rahmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Kedatangan menteri untuk meninjau ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional yang terendam banjir. Dalam kunjungan tersebut, Mendag memastikan pasokan bahan pokok selama banjir saat ini dalam kondisi aman.

"Setelah kami pantau, persediaan bahan pokok di pasar masih aman. Namun, kendalanya ada di distribusi karena akses terhambat banjir," katanya saat mengunjungi korban.banjir di Baleendah, Bandung, Jumat (26/12).

Rachmat Gobel merupakan pejabat negara yang kesekian kalinya mengunjungi Baleendah, untuk meninjau ke lokasi banjir. Sebelumnya, Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Yudi Krisnadi, Ketua komisi IX DPR RI, Dede yusuf, serta Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Rachmat mengatakan, kedatangannya tersebut untuk mengetahui kondisi banjir dan dampaknya terhadap perdagangan. Jika ada kerusakan fasilitas, dirinya memastikan, pemerintah akan memperbaikinya.

"Begitu pun jika ada kekurangan pasokan bahan pokok, akan kami bantu distribusinya. Dan akan merenovasi dua pasar di Dayeuhkolot dan Baleendah," ujar Rachmat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement