Jumat 26 Dec 2014 08:10 WIB

Kaesang Ungkap Guyonan Jokowi yang Jadul

Kaesang Pangarep bersama kedua orang tuanya di Anglo-Chinese School, Singapura.
Foto: Misterkacang
Kaesang Pangarep bersama kedua orang tuanya di Anglo-Chinese School, Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah absen menulis sekitar dua bulan, Kaesang Pangarep mengunggah kisah terbaru perjalanan hidupnya di blog Misterkacang.blogspot.com pada 25 Desember. Pria kelahiran 25 Desember 1994 ini, membuat tulisan berjudul 20 Tahun sekaligus sebagai penanda usianya yang menginjak 20 tahun.

Pada hari ulang tahunnya, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut bersyukur atas segala pencapainnya selama ini. Dia merasa beruntung dibandingkan kebanyakan masyarakat Indonesia lain. Misalnya, bisa mengenyam pendidikan di Anglo-Chinese School, Singapura, dan memiliki beragam pengalaman unik selama di negara rantau.

Tentu saja, ia tidak lupa berterima kasih kepada kedua orang tuanya, Jokowi dan Iriana yang merawatnya dengan penuh kasih sayang. Berikut kisahnya:

Di umur gue yang sudah menginjak kepala dua ini, gue pengen berterima kasih sama bapak dan ibu gue yang sudah ngerawat, ngebesarin dan ngebimbing gue sampai sekarang. Tanpa beliau berdua, gue nggak akan bisa melewati kehidupan yang keras ini. (Baca: Ini Curhatan Putra Bungsu Jokowi pada Usia 20 Tahun).

Untuk bokap dan nyokap gue, terima kasih untuk semua nasihat-nasihat terutama untuk ngebuat blog ini dan juga kasih tau cara membuat lelucon dengan bahan di lingkungan sekitar kita. Bokap gue ngajarin gimana caranya mengolah sesuatu dengan cepat untuk menjadi bahan guyonan walaupun simpel.

Tapi bokap gue guyonannya terkadang yang jadul-jadul yang kadang gue nggak ngerti maksudnya sama sekali. Jadi kalau ngelucu, yang ketawa ya cuma nyokap gue karena beliau berdua sama-sama jadul. Untuk kedua kakak gue, mas Gibran dan mbak Ayang, terima kasih untuk semua contoh yang bermanfaat yang kalian berdua kasih gue walaupun yang satunya pendiem banget dan satunya lagi cerewet banget.

Gue juga terima kasih banyak untuk teman-teman gue di Singapore. Edbert, Willyam, Kenji, Kharisma, Nico, Jon, Winson, Jason, Sally, Felita, Novita, Giovanni, dan Valencia yang sudah repot-repot ngerayain ulang tahun gue walaupun 10 hari cepat.

Tanpa kalian semua, mungkin gue nggak bakalan dapet cerita-cerita absurd dan galau. Gue juga maaf untuk kalian semua karena selama 2 tahun di sekolah gue pakai kalian semua untuk bahan lelucon gue. Ini adalah salah satu cara gue untuk ungkapin rasa sayang gue ke teman-teman gue. Namanya juga orang greget, jadi ungkapin rasa sayang juga harus dengan cara greget.

Untuk tim dota gue, CGI (Cowok Galau Indo) yang terdiri dari Winson, Nico, Willyam dan Kenji, makasih banyak udah mau terima gue sebagai bagian dari tim walaupun gue cupu banget tapi kalian masih mau terima gue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement