Jumat 26 Dec 2014 02:00 WIB

Kapolres Dumai Sebut Perayaan Natal Aman

ilustrasi pohon natal
Foto: kolomrumah.com
ilustrasi pohon natal

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Kepala Kepolisian Resor (Polres) Dumai Riau AKBP Tony Hermawan menyatakan, pelaksanaan perayaan dan kegiatan ibadah Natal pada Kamis berjalan dalam situasi aman dan kondusif.

"Giat ibadah berjalan lancar dan situasi kota Dumai aman kondusif," katanya, Kamis.

Dia menjelaskan, sebanyak 306 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan dan ibadah Natal di sejumlah rumah ibadah, tempat wisata dan pusat keramaian.

Pada Kamis ini, katanya, jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah tercatat sebanyak 11.270 orang tersebar di 40 gereja prioritas di sejumlah kecamatan kota itu.

Khusus untuk pengamanan gereja, diturunkan 80 polisi yang ditempatkan di 6 gereja di Kecamatan Dumai Barat, 14 gereja di Dumai Timur, 16 gereja di Bukit Kapur dan 4 gereja di Kecamatan Sungai Sembilan.

"Selain itu, sejumlah personel juga disiagakan di tiga pos pengamanan dan empat pos pelayanan natal, ditambah giat patroli oleh 85 anggota," ujarnya.

Personel cadangan sebanyak 121 polisi juga dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan preventif menggunakan 4 unit kendaraan roda empat, 1 unit kendaraan roda 6, dan satu pleton Dalmas inti siaga di markas Polres Dumai.

"Kegiatan pengamanan gereja dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan sejauh ini tidak ditemukan potensi gangguan keamanan," ktanya.

Pada pelaksanaan ibadah malam Natal Rabu di Dumai, Polres juga mengklaim aman dan kondusif, meski diguyur hujan hingga pukul 22.15 WIB.

Pengamanan ibadah malam itu dilakukan oleh 241 personel Polres dan kepolisian sektor (Polsek) setempat, dengan 76 polisi khusus mengawal gereja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement