Kamis 25 Dec 2014 10:39 WIB

Libur Natal, Jalan Utama Kota Bogor Mulai Padat

Rep: C09/ Red: Indira Rezkisari
Bogor
Foto: Alif TV
Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sejumlah jalan utama di Kota Bogor mulai mengalami kepadatan lalu lintas saat libur Hari Natal dan Tahun Baru 2015. Menurut pantauan, kepadatan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan H. Ir. Djuanda, hingga Jalan Suryakencana.

“Bogor penuh karena banyak juga warga luar Bogor seperti Jakarta yang main ke sini waktu musim libur,” ujar Sulastri, warga Cimanggu, Kamis (25/12).

Menurut Sulastri, warga Kota Bogor harus memaklumi keadaan kota yang sering kali macet saat libur sekolah. Pasalnya, Kota Bogor merupakan salah satu kota tujuan wisata kuliner dan belanja.

Kemacetan juga terlihat di sekitar pusat perbelanjaan dan factory outlet di sepanjang Jalan Pajajaran hingga Jalan Raya Tajur. Kendaraan-kendaraan yang terparkir di pinggir jalan juga turut membuat lalu lintas tersendat.

“Kendaraan terpaksa kami parkirkan di sisi jalan, sudah tidak ada tempat,” kata Jumadi, petugas parkir di Jalan Tajur, Kamis (25/12).

Jumadi mengaku, banyaknya factory outlet Jalan Raya Tajur kerap menimbulkan kemacetan bahkan di hari biasa. Sehingga saat musim liburan datang, kata dia, kemacetan bisa berkali-kali lipat lebih parah.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor telah merilis 24 titik rawan macet di enam kecamatan di Kota Bogor. Lokasi tersebut di antaranya, di Kecamatan Bogor Tengah terdapat di Simpang Denpom, Jembatan Merah, Simpang Jalan Surya Kencana, Tugu Kujang, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Mawar. Di Kecamatan Bogor Timur, yakni di Jalan Siliwangi, Jalan Hero Pajajaran, dan Jalan Raya Tajur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement