Rabu 24 Dec 2014 16:21 WIB

Perancang Busana Samuel Watimena Jadi Staf Khusus Menteri KUKM

Puspayoga
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Puspayoga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang busana Samuel Watimena diangkat menjadi staf khusus Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurang (AAGN) Puspayoga.

AAGN Puspayoga mengatakan Samuel diangkat bersama dua staf khusus lain yang ditunjuknya yakni pakar marketing Hermawan Kartajaya dan mantan Ketua Dewan Pakar Dekopin Teguh Boediyana.

"Samuel Watimena adalah sahabat saya, dan saya perlu masukan dari beliau soal mode terkait banyak UKM mode kita yang harus didukung pengembangannya," katanya, Rabu (24/12).

Selama ini UKM yang bergerak di bidang mode dan disain busana mendominasi keberadaan UKM di Tanah Air.

Di samping itu, Menteri mengatakan pihaknya memerlukan dukungan dari Samuel mengingat Indonesia sedang mengejar target menjadi kiblat fesyen Muslim dunia pada 2020.

"Sedangkan Hermawan Kartajaya dipilih karena keahliannya di bidang marketing yang saya pikir akan sangat berguna bagi pemasaran produk KUKM kita," katanya.

Menteri memantau sampai saat ini persoalan pemasaran dan promosi masih menjadi kendala utama pengembangan KUKM Indonesia.

Sementara Teguh Boediyana yang dikenal Puspayoga sejak enam bulan lampau dinilai sebagai sosok yang memiliki banyak konsep pengembangan di bidang koperasi dan UKM.

"Apalagi beliau bisa setiap hari ke kantor sehingga sewaktu-waktu saya perlukan untuk memberikan masukan selalu siap," katanya.

Puspayoga berharap ketiga sosok itu mampu memberikan kontribusi pemikiran yang besar bagi pengembangan KUKM di Tanah Air.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement