Rabu 24 Dec 2014 18:45 WIB

Sambut Natal, Polres Balangan Gelar Operasi Lilin

polisi
Foto: skalanews
polisi

REPUBLIKA.CO.ID,BALANGAN -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar pasukan Operasi Lilin serentak di seluruh Markas Kepolisian di Indonesia, tak terkecuali di Kepolisian Resort Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Gelar pasukan Operasi Lilin tersebut dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Resort Balangan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan, Rabu.

Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan, di Paringin, dalam kesempatan tersebut membacakan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Sutarman dan dihadiri Bupati Balangan H Sefek Effendie. Dikatakannya, apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik aspek personel, materiil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnya.

Gelar pasukan operasi lilin tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan pengamanan hari-hari besar yaitu dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. "Dalam gelaran Operasi Lilin ini, kita juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia, seluruh stakeholder terkait, serta mitra Keamanan, Ketertiban Masyarakat lainnya", terangnya.

Tujuannya kegiatan ini kata Rachmat, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar, serta kondusif. Operasi Lilin sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari, yaitu dari tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 dengan mengedepankan tindakan represif dan preventif, yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proposional. "Untuk di Kabupaten Balangan sendiri pada saat pelaksanaan Natal kita akan memfokuskan pasukan haya di dua kecamatan yang ada gerejanya, yaitu Kecamatan Halong dan Awayan. Sedangkan untuk pergantian tahun pasukan akan kita pusatkan di daerah perkotaan, yaitu Kecamatan Paringin Kota dan Paringin Selatan," ungkapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement