Selasa 23 Dec 2014 23:47 WIB

Jakarta Akan Lakukan Penertiban Billboard

Pembongkaran papan reklame
Pembongkaran papan reklame

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk melakukan penertiban terhadap reklame jenis billboard yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Jakarta.

"Memang rencananya kita mau bersihkan semua reklame billboard yang ada di Jakarta dan menggantinya dengan reklame jenis Light Emitting Display (LED)," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut Ahok, panggilan Basuki Tjahaja Purnama, keberadaan reklame jenis billboard cukup berbahaya, terutama di saat hujan deras disertai angin kencang datang melanda wilayah Jakarta.

"Saat hujan deras, apalagi disertai angin kencang, reklame jenis billboard itu bisa saja terjatuh dari penyangganya dan terjatuh, sehingga menimbulkan korban jiwa," ujar Basuki.

Dia menuturkan reklame jenis billboard juga sudah terlalu banyak di wilayah Jakarta, sehingga perlu diperhitungkan lagi jumlah dan keberadaannya.

"Tadi kita sudah melakukan pembahasan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI dan sejumlah pihak terkait mengenai rencana penertiban reklame billboard," tutur Basuki.

.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement