Selasa 23 Dec 2014 14:39 WIB

Demokrat: SBY Berhasil Pimpin Partai

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: EPA/Pool
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Khatibul Umam Wiranu menilau Susilo Bambang Yudhoyono telah berhasil memimpin Partai Demorat. Untuk itu, SBY diharapkan mau kembali memimpin partai tersebut.

"Kami memohon bapak Susilo Bambang Yudhoyono kembali memimpin Partai Demokrat sebagai Ketua Umum periode masa bakti 2015 - 2020 untuk menyelesaikan konsolidasi partai yang diamanatkan oleh Kongres Luar Biasa pada Maret 2013 di Bali," katanya.

Ia mengakui dan mengapresiasi kerja keras dan pengaruh kepemimpinan SBY dalam mengangkat perolehan suara Partai Demokrat. Khatibul mencontohkan pada Pemilu 2014, Demokrat hanya diprediksi meraih suara sebesar 7 persen namun kenyataannya mendapatkan 10,2 persen.

"Kami menyaksikan di tengah krisis dan delegitimasi, ketika partai membutuhkan loyalitas dan perjuangan para kadernya, justru sejumlah kader memilih meninggalkan partai dalam kesulitan dan perpecahan bahkan ikut membuat beban," jelasnya.

Menurutnya para kader Demokrat menjadi saksi saat partai mengalami demoralisasi, SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa sulit dan membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi.

Ia meyakini kepercayaan rakyat akan dapat dipulihkan pada pemilu 2019 apabila SBY terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat.

"SBY mewujudkan Partai Demokrat menjadi partai moderen yang berbasis pada meritokrasi," katanya.

Khatibul menegaskan setia dan siap untuk berjuang di garis SBY dalam mewujudkan tujuan-tujuan politik tersebut. Hal itu menurut dia melalui kongres yang sah yang ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat, sesuai amanat kongres luar biasa pada Maret 2013 di Bali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement